blog visitors

Tips Menggunakan Smartphone Android Pertama Kali

Tips Menggunakan Smartphone Android Pertama Kali

Handphone Android tidak sama dengan handphone biasa. Handphone ini adalah handphone pintar yang bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan. Tak heran jika langkah penggunaan handphone ini pun berbeda dengan sebuah handphone biasa. Demikian untuk pemakaian awal dari handphone ini.
Setelah Anda membeli sebuah handphone Android baru, terdapat beberapa hal yang harus Anda lakukan agar bisa memaksimalkan fungsi dari handphone ini. Apa saja langkah-langkah tersebut? Berikut ini adalah hal-hal yang bisa Anda lakukan



  • Menginstal Aplikasi Tambahan
Sebagai sebuah handphone pintar, Anda harus bisa menyiapkan berbagai aplikasi yang pintar. Beberapa aplikasi yang dianjurkan antara lain adalah aplikasi penghemat baterai, aplikasi edit foto dan lain-lain.
  • Setting Aplikasi
Handphone Android adalah handphone yang mengajak penggunanya untuk selalu online. Tak heran jika terdapat banyak aplikasi bisa berguna setelah terhubung dengan internet, di antaranya antara lain adalah aplikasi sosial media, aplikasi email dan lain-lain. Aplikasi-aplikasi tersebut akan secara otomatis meminta update. Dan tentunya hal ini akan mengurangi daya tahan baterai. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan setting pada update frekuensi aplikasi tersebut. Anda bisa mengeset frekuensi sesuai dengan yang Anda inginkan.

  • Google Account Setup
Pertama kali mengaktifkan handphone, ponsel Android Anda akan  meminta setup akun Google. Anda bisa melewati langkah ini, namun sebaiknya Anda melakukannya. Langkah ini sangat penting karena nantinya akun Anda akan terintegrasi dengan beberapa aplikasi Android. Selain itu, langkah ini juga akan sangat berguna ketika Anda berganti handphone Android baru.

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih Atas Komentarnya semoga berguna demi blog ini