blog visitors

Pengertian dan Cara Meremastering

 Pengertian dan Cara Meremastering


Sebelum kita melakukan sebuah proses remastering sebaiknya kita mengetahui Pengertian Remastering. Remastering adalah Perombakan atau modifikasi sistem operasi diamana kita bisa manambah, merubah dan menghapus fitur-fitur yang ada di SO. Remastering bahkan bisa memperindah tampilan sistem operasi sesuai dengan keinginannaya masing-masing. 

Perlukah proses remastering? Dibilang perlu sehingga jika tidak dilakukan akan mati misalnya itu tidak, namun proses remastering mempermudah jika ingin mempermudah user yang membutuhkan spesifik aplikasi dengan sekali install. Misal ada 100 calon pengguna komputer. Tiap pengguna butuh aplikasi office, akuntansi, design grafis, tanpa ada game serta tema dibuat sama semua. 

Hal ini akan membutuhkan usaha yang cukup besar jika menggunakan sebuah sistem operasi yang tidak bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Akibatnya satu persatu diulang proses instalasi terhadap aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan. Dengan membuat remastering yang sudah lengkap, cukup proses instalasi sistem operasi tanpa perlu lagi melakukan usaha instalasi aplikasi. Walaupun sebenarnya ada cara lain misalkan dengan membuat master installer.

Baca juga PC Component

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas Komentarnya semoga berguna demi blog ini