blog visitors

Hal yang Perlu diperhatikan Saat HotSpot dengan Handphone Android

Hal yang Perlu diperhatikan Saat HotSpot dengan Handphone Android 


Sekarang jaman serba modern Apalagi handphone-handphone saat ini sudah di lengkapi dengan WiFi, Kali ini yang akan saya bahas tentang Handphone Android. Handphone Android yang saat ini beredar di pasaran banyak dilengkapi dengan fitur wireless. Dan berkat adanya fitur tersebut, Anda pun bisa dengan bebas mengakses hotspot yang saat ini banyak bertebaran.

Namun, kadang kala terdapat beberapa permasalahan saat ingin menghubungkan handphone atau tablet Android dengan hotspot. Permasalahan tersebut bisa saja Anda tidak bisa connect atau koneksi tiba-tiba terputus. Dalam hal ini, terdapat beberapa kemungkinan yang bisa saja terjadi. Berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan:
  1. Kalau Anda tidak bisa mengakses situs-situs tertentu, besar kemungkinan gatewey dari internet diblok. Hal ini biasanya dilakukan untuk meminimalisir penggunaan akses internet secara sembarangan.
  2. Mac Address perlu didaftarkan terlebih dahulu. Cara untuk mengetahui Mac Address handphone Anda pun cukup mudah. Anda tinggal menuju ke Settings > About Phone > Status dan di sana Anda akan menemukan Wi-Fi MAC Address.
  3. Jika koneksi tiba-tiba terputus, kemungkinan besar sinyal WiFi yang terkoneksi dengan Anda sedang naik turun. Selain itu, hal ini juga bisa diakibatkan oleh kualitas ruoter yang kurang baik.
  4. Tergantung dari pengaturan hotspot yang ada. Beberapa perangkat router WiFi dilengkapi dengan pembatasan perangkat yang terkoneksi. Dan, bila koneksi telah penuh, maka Anda tidak akan bisa terhubung ke jaringan WiFi tersebut.
Baca juga Pengguna lebih percaya Google daripada Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas Komentarnya semoga berguna demi blog ini