blog visitors

Robot Pemotong Rumput

Robot Pemotong Rumput


Tak disadari baru beberapa  hari saja rumput di kebun sudah tumbuh tinggi lagi, Bagi anda yang suka malas motong rumput ditaman atau tidak memiliki tukang yang secara khusus merawat taman di depan atau dibelakang rumah. Kini telah hadir sebuah robot yang bisa membantu anda untuk memotong rumput dengan pintar.
Robot yang dinamai John Deere Tango E5 autonomous lawnmower ini adalah sebuah robot mesin pemotong rumput yang bisa memotong rumput tanpa perlu “disuruh” oleh penggunanya. Hebatnya lagi, ketika baterainya habis, Tango E5 bisa mengisi baterai sendiri. Dalam sekali isi ulang baterai, Tango E5 bisa memotong rumput seluas 1.800 M2.
Agar bunga-bunga yang ada di taman anda tidak ikut terpotong oleh robot pintar ini, Tango E5 telah dilengkapi dengan sebuah kabel yang bisa mengontrol geraknya. Pemasangan kabel ini berfungsi untuk memblokir area rumput supaya sang robot juga tidak merusak rumput dan taman tetangga sebelah rumah.

Pengguna bisa mengatur waktu kapan Tango E5 harus bekerja, sehingga nantinya Tango E5 akan dengan senang hati memotong rumput yang sudah panjang tanpa harus disuruh atau di set ulang.
Kabar buruknya adalah harga robot ini tidak terlalu murah, yakni sekitar £ 2.000 atau sekitar Rp. 27 jutaan.

Info selengkapnya kunjungi link di bawah ini

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih Atas Komentarnya semoga berguna demi blog ini