blog visitors

Beralih ke layar OLED

 Beralih ke layar OLED


Sudah sering kita mendengar kata layar Plasma, LED, LCD apalagi layar  tabung yang sudah ada sejak saya kecil. Tapi layar yang satu ini  tranparan atau yang disebut OLED (Organic Light Emitting Diode) yang sudah beredar dipasaran salah satunya dipamerkan dari produk samsung. Samsung memamerkan laptop layar  transparan tembus pandang dari belakang dan depan layar. Bagaimana mungkin?

Samsung menggunakan layar OLED pada laptop 14 inci. Ini sudah semakin mirip dengan teknologi layar di film-film. Memang sebelumnya sangat dimungkinkan komputer akan menggunakan layar transparan.

Samsung dikabarkan akan meluncurkan debut laptop transparannya 12 bulan ke depan. Tidak tertutup kemungkinan kompetitor lain juga mengikutinya. Tampaknya teknologi di masa depan nanti menjadi semakin tidak masuk akal, tapi begitu lah riset teknologi pada perusahaan raksasa yang terus berkembang, menciptakan sesuatu yang berbeda sebagai daya tarik produknya. Dikabarkan juga ada berita mengenai Layar navigasi transparan yang ditempatkan di kaca depan mobil, sehingga akan lebih mudah, efektif dan aman untuk digunakan.

 Adapun hasil gambar dari layar OLED :

 

Video Demo layar OLED :


Baja juga Kamera tahan debu dan air, Pentax K-30




0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih Atas Komentarnya semoga berguna demi blog ini