blog visitors

Aplikasi Gratis Recovery Data untuk Platform Windows

Aplikasi Gratis Recovery Data untuk Platform Windows

Data memang sangat penting apalagi data itu sebuah data skripsi atau presentasi untuk acara yang akan datang, Tetapi jika data kita hilang kita tak perlu lagi pusing. Aplikasi recovery data atau penyelamat data menjadi aplikasi yang sangat membantu. Terlebih bagi Anda yang biasa menyimpan file-file penting di komputer dan kurang terbiasa untuk melakukan backup data.

Dengan kondisi tersebut, tak jarang Anda akan kerepotan ketika data milik Anda tersebut secara tidak sengaja terhapus dan data tersebut juga tidak bisa ditemukan di Recycle Bin. Maka solusinya adalah dengan memakai aplikasi recovery data. Terdapat dua pilihan aplikasi penyelamat data gratis yang bisa Anda coba, yakni Pandora Recovery dan SoftPerfect File Recovery


SoftPerfect Data Recovery
Program yang satu ini mampu mengembalikan data hingga 1GB. Berbagai jenis file pun bisa dikembalikan dengan aplikasi ini, di antaranya adalah file gambar, file video, USB flash disk, memory card dan lain-lain. Berbeda dengan Pandora yang tak mendukung Windows 7, aplikasi ini bisa dipakai untuk platform tersebut. Aplikasi ini pun bisa diunduh secara gratis di sini.


Pandora Recovery

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengembalikan data yang sudah terhapus. Aplikasi ini pun memiliki kemampuan untuk mengembalikan data di berbagai media penyimpanan. Dari media penyimpanan hard disk, jaringan ataupun flash disk.
Terdapat pula aplikasi Pandora Mobile Recovery yangmerupakan versi mobile dari Pandora Recovery. Aplikasi ini pun tidak membutuhkan instalasi untuk pemakaiannya. Sayangnya, aplikasi ini tidak bisa digunakan pada OS WIndows 7. Namun, bagi pengguna Windows Vista, XP/2003 atau 2000 bisa memakai aplikasi ini.


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas Komentarnya semoga berguna demi blog ini