blog visitors

Kamera Samsung NX300M berbasis Tizen Resmi diluncurkan

Samsung sebagai salah satu raksasa perusahaan produsen gadget elektronik asal negeri Korea ini kembali melakukan update terbaru pada jajaran produk kamera milik mereka. Kali ini pihaknya tengah mempersiapkan sebuah produk kamera kelas mirrorless terbaru milik mereka yang akan dirilis ke pasar global dalam waktu dekat ini. Kamera mirrorless ini akan dikenal dengan nama Samsung NX300M dan akan jadi penerus dari kamera mirrorless NX300 yang dirilis pada awal tahun 2013 lalu. 
Samsung sebelumnya telah mengungkapkan bahwa smartphone dengan sistem operasi Tizen tak akan mereka perkenalkan pada tahun ini. Namun pada kenyataannya, perusahaan asal Korea Selatan ini telah merilis produk kamera pintar dengan OS Tizen pada bulan Oktober kemarin bernama Samsung NX300M.
Kamera ini hanya dipasarkan oleh Samsung untuk pasar Korea Selatan, paling tidak untuk saat ini. Dengan menggunakan sistem operasi Tizen, Samsung mengungkapkan bahwa NX300M itu memiliki beberapa keunggulan dibandingkan kamera berbasis Linux lainnya. Di antaranya adalah booting 2 kali lebih cepat serta peningkatan performa kamera, dengan resolusi 20 mega piksel yang mampu menangkap 9 gambar dalam satu detik.
Untuk smartphone berbasis Tizen, kemungkinan Samsung akan meluncurkannya pada kuartal pertama 2014. Smartphone tersebut pun bakal hadir dengan OS Tizen versi 2.2.1, meskipun Samsung saat ini juga tengah mengerjakan Tizen 3.0. Sistem operasi Tizen 3.0, memberikan beberapa fitur tambahan seperti dukungan prosesor 64-bit Intel dan ARM, akun multi user dan lain-lain.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

joss artikelnya, kamaren saya juga baca-baca artikel di http://www.gubukinfo.com gak kalah menarik infonya dan lengkap

Poskan Komentar

Terimakasih Atas Komentarnya semoga berguna demi blog ini